Lelaki ini didakwa cicit Rasullah dari Indonesia tapi dipenjara 5 tahun kerana...


Seorang pendakwah dan pengetua sekolah pondok di Jawa Barat Indonesia didakwa mempunyai nasab keturunan dengan Rasullah, petikan daripada artikel di Indonesia yang mendakwa kononnya Habib Bahar bin Smith merupakan salah satu Habib yang mempunyai marga 'Sumayth' atau umumnya dikenal dengan 'Smith'. Marga ini terkenal karena jalur nasabnya yang sedikit dimiliki dari kalangan Alawiyyin (orang yang mempunyai pertalian darah dengan Rasulullah SAW). Marga tersebut merupakan marga bangsa Arab yang berasal dari daerah Hadramaut, Yaman. Penamaannya didasarkan atas tempat asal, sejarah, kebiasaan, sifat serta nama nenek moyangnya.

"Di Indonesia sendiri, sebelum Habib Bahar bin Smith namanya terkenal, sudah ada Habib Zain bin Smith (1936) yang namanya besar menjadi ulama panutan di Indonesia. Dia merupakan seorang ahli nahwu dan fiqh.

Selain gelar 'Habib' yang ada pada Bahar bin Smith, ternyata ada gelar lagi yang ditentukan oleh nasab. Habib Bahar bin Smith punya darah keturunan dari salah satu cucu mulia Rasulullah SAW, yaitu Husain bin Ali dan berhak menyandang gelar 'Sayyid'.

Berbeda dengan gelar 'Syarif' yang digunakan untuk para Habaib keturunan cucu mulia Rasulullah SAW lainnya yaitu, Hasan Bin Ali." 

Namun, Bahar bin Smith ditahan oleh pihak berkuasa Indonesia atas kesalahan melakukan keganasan terhadap salah seorang pelajar di pondoknya. Beliau dipenjara selama 5 tahun atas kesalahan tersebut. 

Video keganasan yang dilakukan oleh Bahar Smith...


Apa pandangan anda tentang isu ini? Sila tinggalkan komen, share dan like!

Kongsikan artikel ini kepada kenalan anda supaya mereka juga tahu apa yang anda tahu!